what time is it?

Kamis, Agustus 02, 2012

Masa - Masa SMA :)

halooooooooo~~ udah lama saya gak ngepost. Lagi sibuk juga sih saya u,u *gaya* baidewei,eniwei,busway(?) saya sekarang udah SMA loooohhhh XDDD *gak ada yang nanya* nah berhubung saya udah SMA, saya ngerasain banget perubahan yang amat drastis dari dunia smp ke dunia SMA .__. saya cuman mau berbagi cerita nih buat adek - adek(?) yang nanti nya mau SMA, biar gak kaget. soalnya perubahannya wow banget u,u *lebay*

1. Di SMA harus mandiri!
Mandiri? smp juga udah mandiri kali(baca: mandi sendiri) *eh* bukan, bukan mandi sendiri. wkwk. nih ya.. waktu saya masih smp, yang namanya minjem buku, beli seragam, dll itu dibilangin dulu sama gurunya.
"anak anak, seragam belom ada ya. jadi jangan bawa duitnya dulu" pasti gitu kan? Nah! di SMA, kita setiap hari musti ngecek koperasi sekolah, seragam udah ada atau belom. karena guru ataupun OB(?) gak akan ngebilangin kita.
"buku tersedia di perpus ya. jadwal kelas sekian(?) besok ya jam sekian(?)" dulu waktu smp saya dibilangin gitu sama guru saya. dan nyampe perpustakaan pun buku udh ada di kantong plastik. kita tinggal ambil satu kantong. untung untungan sih dapetnya. ada yg dapet 5, 6, 7 dll. trus kalo buku yang belom ada, kita suruh beli, tapi dikasih tau detail bukunya ini ini ini(?).. Tapi, semenjak gue SMA, ini udh gak ada lagi! kita kalo mau minjem buku ya inisiatif sendiri ke perpus. ngambil sendiri ke lemari buku2 apa aja yang mau dipinjem, trus jumlahnya pun gak banyak, jadi kita musti cepet2an. trus ntar nyatet sendiri minjem buku apa, dll. kalo kita gak cepet, gak punya inisiatif, kita gak bakal dapet buku pinjeman lhooo~ jadi harus man...di..riii.. XD

2. Harus lebih sopan sama kakak kelas
di smp lo jagoan? di SMA belom tentu! kakak kelas di smp dan sma itu beda cuyyy! kita musti lebih sopan, ramah, dll. misal di smp lo kalo ketemu kk kelas biasa aja. di sma lo musti lebih sopan! misalnya nyapa atau senyum dan sebagainya. biar kita dibilang adek kelas yang baik juga. wkwk.

3. Kita ngejar guru, bukan guru ngejar kita (?)
"yang remedial kali ini si budi, anu, nina ya.. pulang sekolah ke ruang guru kalo nilai kalian mau bagus" sering enger kata itu waktu smp? di sma jangan harap ;;) setelah nilai ulangan atau latihan lo dapet, kalo lo liat nilai lo jelek, langsung datengin gurunya. kita yang nyamperin guru bukan guru yang nyamperin kita. kalo kita gak minta remed, wassalam deh ._______.

naaahhhh, berhubung gue masuk SMA beru 2 minggu, cuman segitu cerita yang bisa saya kasih :D oh iya, ini bukan untuk nakut- nakutin loh ya. gue cuman berbagi cerita kalo gini loh awal - awal SMA. biar kalian yang mau naik jenjang ke jenjang yang lebh tinggi itu gak kaget. jujur, gue kaget loh waktu pertama masuk. ckckck. Tapi SMA juga seru banget (y) dimana kita udah menuju fase dewasa yang membuat kita udah bersikap dewasa, kritis, dan mandiri (y) gak kayak anak kecil lagi ;;)

cukup dulu cerita yang gue share, kurang lebihnya mohon maaf :D

2 komentar:

Naughtyric mengatakan...

sma tuh masa paling indah, yg ndak kan terlupa. Kalo disuruh milih pgn rasanya skulah di sma trs,hehe,,,,

Cika Lestari Afganisme mengatakan...

haha iya tapi masa mau ga lulus lulus , hehe